Bahaya dan Efek Samping Rokok Elektrik Vape iStick Pico

Bahaya dan Efek Samping Rokok Elektrik Vape iStick Pico » Vapor atau yang kita kenal sebagai rokok elektrik kini sekarang merupakan sebuah pilihan untuk pengganti rokok oleh sebagian perokok. Bahkan vapor ini sudah menjadi sebuah gaya hidup baru di kota besar indonesia bahkan seluruh dunia. Pada umumnya vapor ialah penguapan dari cairan yang diteteskan pada sebuah kapas yang dipanaskan dengan listrik.

Bahaya / Efek Samping Rokok Elektrik Vapor Bagi Kesehatan

lilitan kawat yang dialiri dengan listrik ini akan menghasilkan panas, dan akan memanaskan liquid sehinga mampu menghasilkan uap air yang akan memberikan sensasi layaknya seperti merokok.

Pada awalnya rokok elektrik vapor dibuat hanya untuk mengurangi ketergantungan dari para perokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya terhadap kesehatan tubuh, namun tetapi nyatanya dampak dan efek samping rokok elektrik vapor juga sama berbahaya seperti rokok tembakau.

Dampak negatif dari rokok elekterik vapor terhadap kesehatan mungkin saat ini masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang sangat mengenal dunia kesehatan contohnya seperti dokter dan praktisi kesehatan lainnya. yang lebih parahnya lagi kita sering membaca di iklan cetak ataupun media online apabila electric cigarete (Rokok Elektrik) merupakan roko yang aman di di yakini bebas dari nikotin, tar dan juga bahan berbahaya lainnya.

Bahaya / Efek Samping Rokok Elektrik Vapor Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok Elektrik Vape iStick Pico

  • Merusak paru-paru

Asap yang dihasilkan dari rokok elektrik berasal dari liquid yang dihasilkan dari campuran zat-zat seperti propilen glikol, gliserin, nikotin dan perasa. Asap akan masuk kedalam tubuh kita dan akan menyebabkan iritasi pada organ paru-paru, bahkan pada penggunaan jangka yang panjang mampu menyebabkan kanker bagi penghisapnya.

  • Penyakit jantung

Asap saat di dalam tubuh akan masuk kedalam saluran peredaran darah jantung. Asap bisa mengikat oksigen, sehingga pasokan oksigen pada seluruh tubuh akan menjadi terganggu. Dampak yang ringan pada umumnya hanya pusing saja. Namun akan tetapi apabila hal ini terus berlanjut maka akan meningkatkan risiko untuk terkena penyakit jantung.

Efek Samping Rokok Elektrik Vape

Nikotin cair sintetis yang terkandung didalam cairan rokok elektrik ternyata akan membuat paru-paru teriritasi. Saat rokok dihisap, cairan ini akan berubah menjadi carbonyl yang mengakibatkan kanker. Kini rokok elektrik juga memiliki pengatur suhu sehingga bisa mengatur kadar nikotin. Namun akan tetapi semakin tinggi pengaturan suhu, maka semakin banyak juga carboyl yang di produksi. Selain itu juga jumlah formaldehida akan menyamai rokok biasa atau rokok tembakau. Asap rokok buatan pada rokok elektirik ini akan menimbulkan aerosol yang sangat berisiko bagi kesehatan paru-paru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *