Bentuk Tanaman Daun Kelor dan Manfaat Sehatnya

Mungkin masih ada yang belum mengetahui tentang bentuk dan manfaat sehat dari tanaman daun kelor, daun kelor ini memiliki kandungan yang sangat baik seperti tanaman apotik hidup. Pada umumnya daun kelor ini memiliki senyawa yang untuk penambah nutrisi pada tubuh.

Bentuk Tanaman Daun Kelor dan Manfaat Sehatnya

Daun kelor memiliki bentuk daunnya mirip dengan ukuran helaian daun kecil yang berbentuk seperti oval telur, dan memiliki warna hijau tua lebih pucat. Biasanya pohon kelor ini tumbuh antara 3 sampai 10 meter. Namun siapa sangka daun yang memiliki bentuk kecil ini ternyata memiliki banyak kegunaan dan khasiat untuk kesehatan tubuh, daun kelor kini telah digunakan untuk ekstrak obat berbagai jenis penyakit dengan diolah secara tradisional untuk dijadikan ramuan obat. Berikut dibawah ini akan saya rangkum secara singkat dan jelas tentang manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh.

Manfaat daun kelor untuk kesehatan

  • Menyehatkan kulit

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C dan juga antioksidan yang sangat tinggi. Dari kedua kandungan tersebut sangat bagus sekali untuk kesehatan kulit. Daun kelor yang dijadikan sebagai sayur dan dikonsumsi secara rutin bisa menghaluskan kulit dan mencegah munculnya jerawat. Daun kelor yang ditumbuk hingga halus juga bisa dijadikan sebagai masker wajah yang bisa membuat kulit wajah semakin halus dan cantik.

  • Menyembuhkan penyakit diabetes

Manfaat lain dari daun kelor ini mampu menyembuhkan penyakit diabetes. Daun kelor ini mampu mengurangi kadar gula dalam darah. Daun kelor bisa dijadikan sebagai insulin alami untuk mengatasi penyakit diabetes. Makan sayur daun kelor juga bisa mencegah terjadinya penyakit gula darah atau diabetes.

  • Menyehatkan mata

Daun kelor tinggi akan kandungan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Mengonsumsi daun kelor bisa membuat mata selalu dalam keadaan sehat dan jernih. Daun kelor juga bisa menyembuhkan penyakit mata, dengan cara dimakan langsung atau bisa juga air rebusan daun kelor di basuhkan pada mata yang sakit setiap harinya.

  • Mencegah terjadinya penyakit kanker

Selain memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi daun kelor ini juga memiliki kandungan potasium yang sangat banyak. Salah satu manfaat dari daun kelor ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

  • Mengobati penyakit rematik

Daun kelor juga sangat baik untuk mengobati penyakit rematik. Manfaat daun kelor untuk dijadikan sebagai bahan pengoabatan alami penyakit rematik ini mampu mengurangi rasa sakit pada persendian dan bisa mengurangi penumpukan kristal asam urat pada persendian sehingga bisa menyembuhkan penyakit rematik dan mencegah asam urat.

Daun kelor saat ini memang sudah sangat populer di mancanegara maupun dalam negeri untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Selain mampu mengobati berbagai jenis penyakit daun kelor ini sangat baik juga untuk dikonsumsi setiap harinya. Itulah bentuk dan manfaat dari daun kelor, semoga artikel yang saya rangkum ini bisa bermanfaat bagi anda.

4 comments

  • muhammad assegaff

    Saya tidak faham ditulisan lain membicarakan jangan banyak_banyak mengkonumsi daun kelor, ditulisan diatas disuruh konsumsi tiap haru bagus untuk kulit. Jadi kebanyakan menkosumsi daun kelor, ukuran banyaknya seberapa? Tolong dijawab.

  • Saya bingung setelah membaca khasiat daun kelor disisi lain jadi obat pada penyakit diabetes, disisi lain juga jadi efek samping pada penyakit diabetes. bagaimana ini tolong dijelaskan yang sebenarnya supaya penggunaanya tidak keliru

    • Sebetulnya mengonsumsi daun kelor secara berlebihanlah yang akan membuat efek samping tersebut muncul, namun apabila dikonsumsi secara tepat maka tidak akan menimbulkan efek samping tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *