Cara Alami Memulihkan Rambut Rusak Akibat Sering Diwarnai

Cara alami memulihkan rambut rusak akibat sering diwarnai memang tidaklah mudah. Karena seiring dengan berjalannya wakti trend atau gaya rambut selalu berubah-ubah. Bagi anda para wanita ataupun pria yang tidak mau ketinggalan jaman dengan gaya-gaya rambut baru, tidak hanya dengan memotong rambut saja melainkan dengan mewarnainya dengan berbagai jenis warnapun tidak jarang untuk dilakukannya.

Namun sayang, akibat seringnya malakukan proses pewarnaan yang biasa menggunakan bahan kimia ini bisa memberikan efek buruk pada rambut hingga menjadi rusak. Maka dari itu setelah berkali-kali ganti warna rambut, banyak orang yang mencari tahu tentang cara alami memulihkan rambut yang rusak akibat perwarnaan. Sebelum kita membahas tentang pemulihan rambut rusak akibat pewarna, ada baiknya apabilia sebelum kita memutuskan akan mewarnai rambut, cari tahu dulu bahan yang didalam produk pewarna rambut, karena tidak jarang diantaranya bahan dari produk pewarna bisa menyebabkan alergi pada kulit kepala. Selain itu juga dengan memahami pewarna rambut yang digunakan, anda juga akan mempermudah untuk menentukan cara merawat rambut yang rudak akibat pewarnaan, apabila nantnya memang terjadi kerusakan.

Cara Memulihkan Rambut yang Rusak Akibat Pewarna

  • Menggunakan masker rambut

Rambut yang sudah diwarnain memang biasanya akan membutuhkan perawatan yang ekstra dibandingkan dengan rambut yang biasa. Cara merawat rambut yang rusak akibat pewarnaan yang paling pertama adalah dengan melakukan masker rambut secara rutin. Pada umumnya perawatan ini biasanya sering dilakukan di salon, namun kini sekarang sudah banyak produk masker rambut yang dijual dalam kemasan kecil sehingga anda akan sangat mudah untuk menggunakan masker rambut dirumah. Atau apabila memang anda memiliki waktu yang senggang, bisa juga anda meracik masker rambut dengan bahan-bahan alami yang memang tersedia disekitar anda, contohnya seperti masker dari buah alpukat, kemiri, lidah buaya danlainnya.

  • Menggunakan kondisioner

Selain menggunakan masker, ada juga cara mengatasi rambut yang rusak akibat pewarnaan, kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan cara memakai kondisioner secara rutin. Namun saat anda menggunakan kondisioner anda juga perlu memastikan bahwa anda tidak menggunakannya secara berlebihan dan perlu membilasnya hingga benar-benar bersih, hal tersebut dikhawatirkan sisa kondisioner yang tertinggal pada kulit kepala akan menyebabkan ketombe.

  • Menggunakan serum

TIdak hanya untuk wajah saja, serum juga ada untuk rambut, dan memang sudah banyak dijual. Karenanya, sebaiknya anda gunakan serum setiap kali anda keramas. Pada dasarnya serum memang memiliki kandungan vitamin yang memang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

  • Sisir dengan sesuai

Terkadang hal sederhana ini sering dilupakan, dan akibatnya akan memberikan efek buruk yang besar pada rambut. Bagi rambut yang rusak, sebaiknya anda menggunakan sisir yang jaraknya tidak terlalu rapat sehingga bisa menimalisir gesekan rambut dengan sisir.

Itulah beberapa cara untuk memulihkan rambut yang rusak akibat perwarnaan, Semoge dengan adanya artikel kesehatan ini anda bisa merawat rambut secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *