Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Dengan Keju

Konsumsi Keju Kurangi Risiko Jantung dan Stroke

Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Dengan Keju | Semua orang tentu pasti mengenal apa yang namanya keju dengan rasanya yang nikmat. Walaupun keju ini memiliki kandungan lemak jenis, bukan berarti keju ini selalu berdampak buruk bagi kesehatan, apabila dikonsumsi dalam jumlah yang dimoderasi.

Dr.Elisabeth Weichselbaum, peneliti senior dan ilmuwan dari Fonterra mengatakan “Konsumsi keju juga bisa membantu kesehatan tubuh anda. Termasuk mengurangi risiko sakit jantung dan stroke.”

Menurutnya, lemak merupakan komponen terpenting dalam makanan. Tidak hanya untuk sumber energi, lemak juga memiliki manfaat besar karena memiliki kandungan vitamin dat-soluble. Setidaknya, terdapat 60% lemak jenuh yang ada di dalam keju.

Selain memiliki rasa yang enak, keju juga memiliki peran sebagai makanan pendamping bagi para manula yang sudah mulai kehilangan nafsu makannya.

“Para manula biasanya akan mengalami penurunan nafsu makan. Tubuh merekapun akan kurus. Keju bisa membantu pemenuhan nutrisi mereka. Baik itu dari kalsium, protein ataupun mineral” jelas Elisabeth.

Konsumsi keju pada manula ini juga bisa menghindari mereka dari risiko penyakit stroke dan gangguan jantung. Walaupun ini kabar baik, konsumsi keju sangat perlu dimoderasi. Konsumsilah keju sekira 40 gram dalam satu porsi dan tidak lebih dari 80 gram perharinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *