Makanan Alami untuk Mencegah Parkinson Tanpa Obat

Makanan Alami » Hidup sehat merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Tanpa sehatnya tubuh kita tentu akan sangat susah untuk beraktivitas seperti, tidak bisa sekolah, kerja, dan bersenang senang. Maka dari itu banyak cara untuk dilakukan oleh sebagian orang dalam menjaga kesehatan contohnya seperti berolahraga, menjaga pola makan, berpikir positif, diet dan mengonsumsi vitamin atau suplemen. hal tersebut dilakukan karena untuk mencegah terserangnya berbagai jenis penyakit salah satunya adalah penyakit parkinson.

Penyakit parkinson ini akan ditandai dengan hambatan dalam bergerak, gemetar atau tremor yang terjadi dari atas kebawah. Penyakit parkinson ini biasanya akan menyerang anggota gerak tubuh pada bagian atas. pada umumnya penyakit ini akan menyerang pada orang yang sudah memasuki usia lanjut.

Kisaran usia yang terkena penyakit parkinson biasanya diatas usia 60 tahunan. Walaupun hampir disetiap negara ditemui penyakit parkinson ini, namun pada umumnya penyakit ini menyerang kepada orang-orang di Eropa dan Amerika.

Bagi anda yang ingin mencegah terjadinya penyakit parkinson tanpa mengonsumsi obat, anda bisa mengikuti cara mencegah penyakit parkinson dengan makanan alami. Berikut dibawah ini adalah makanan alami untuk mencegah penyakit parkinson tanpa menggunakan obat.

Makanan Alami untuk Mencegah Parkinson Tanpa Obat

  • Sayur bayam

Sayuran bayam ini sangat kaya akan Vitamin A, C, B1 dan B2 yang merupakan pemasok terbaik untuk metabolisme sel otak. Selain itu juga bayam ini kaya akan klorofil yang sangat membentu dalam kesehatan fungsi otak.

  • Buah nanas

Buah nanas memiliki kandungan Vitamin C dan unsur mangan, dan kandungan kalorinya juga rendah, sering mengonsumsi nanas mampu meningkatkan daya ingat pada penderita parkinson dan memberlambat perkembangan penyakit.

  • Buah jeruk

Jeruk yang kaya akan Vitamin C, A B1 ini adalah jenis buah yang bersifat alkali, yang merupakan bisa menghilangkan kerusakan system saraf yang disebabkan oleh makanan asam.

  • Kacang kenari

Kacang kenari merupakan makan yang sangat baik bagi penderita penyakit parkinson. Kandungan fosfolipid pada kacang kenari sangat baik bagi saraf otak. Minyak kenari memiliki kandungan asam lemak tidak jenuh yang sangat efektif dalam mencegah dan mengatasi penyempitan pembuluh darah. Kacang kenari memiliki kandungan zinc, mangan, kromium yang merupakan elemen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia dan bisa memicu penggunaan glukosa, metabolisme kolesterol serta menjaga kardiovaskular.

  • Wortel

Wortel memiliki kandungan luteolin, para penelitian telah membuktikan bahwa kandungan luteolin tidak hanya bisa memperlambat penurunan daya ingat namun juga bisa meningkatkan daya ingat. Penderita penyakit parkinson, khususnya bagi penderita yang mengalami penurunan daya ingat, sebaiknya mengonsumsi wortel.

  • Berry

Berry bisa membantu dalam mengurangi kerusakan terhadap saraf, dan meningkatkan pengontrolan gerakan dan tingkat kesadaran. Pada penelitian di Amerika yang telah dilakukan selama 25 tahun terbukti bisa memperlambat penurunan fungsi pada otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *