Sayuran dan Buah-buahan Penurun Asam Urat Tinggi

Sayuran dan Buah-buahan Penurun Asam Urat Tinggi | Tingginya kadar asam urat dalam darah disebabkan karena produksi asam urat yang berlebihan. Apabila hal tersebut dibiarkan saja, maka asam urat akan berkembang menjadi peradangan atau nyeri sendi.

Asam urat merupakan penyakit yang disebabkan karena terjadinya proses peradangan akibat adanya penumpukan kristal asam urat pada persendian. Kristal asam urat dapat terbentuk, dikarenakan adanya intake yang berlebihan dan juga bisa diakibatkan karena pengeluarannya terganggu.

Penderita penyakit asam urat akan mengeluhkan rasa nyeri pada persendian terutama pada sendi jempol kaki, terlebih lagi saat sedang dalam cuaca yang dingin. Penyakit ini banyak di derita di negara kita dikarenakan ketidakpahaman masyarakat tentang kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang dikonsumsinya. Maka dari itu disini kami akan membahas tentang sayuran dan buah-buahan alami untuk penurun asam urat tinggi:.

Sayuran mentah

Sayuran yang direkomendasikan oleh para penelitian untuk menurunkan kadar asam urat yaitu sayuran yang mentah seperti kentang dan jagung. Kedua jenis sayuran ini sangat baik dikonsumsi saat masih mentah, namun apabila anda tidak sanggup dikukus juga tidak apa-apa.

Buah ceri

Buah ceri memiliki kandungan zat antiinflamasi yang dinamakan Anthocyanin yang bisa membantu untuk menurunkan kadar asam urat tinggi. Buah ini bisa mencegah penumpukan kristal asam urat. Selain itu buah ceri juga bisa menetralkan asam dan membantu untuk mencegah terjadinya peradangan dan mengarangi rasa sakit. Dengan mengonsumsi buah ceri sebanyak 200 gram perharinya bisa membantu dalam menurunkan kadar asam urat.

Buah apel dan cuka apel

Asam malat yang terdapat didalam kandungan apel bisa membantu penderita penyakit asam urat dengan cara menetralkannya. Satu buah apel setiap harinya mampu membantu anda menangani penyakit asam urat. Disamping buah apel ada juga cuka apel. Cuka apel ini bisa membantu untuk sembuhkan asam urat dengan cara campurkan 3 sendok teh cuka apel kedalam 8 ons air. Minum larutan tersebut 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Buah beri

Buah beri khususnya untuk buah strawberi ini memiliki kandungan antiinflamasi yang sangat cocok untuk menurunkan kadar asam urat tinggi.

Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah untuk penurun asam urat. jeruk nipis ini memiliki kandungan asam sirat yang bisa melarutkan kristal asam urat.

Buah pisang

Buah pisang sangat berguna untuk menurunkan kadar asam urat tinggi. Dengan mengonsumsi 8 atau 9 buah pisang setiap harinya akan mengurangi pembengkakkan dan peradangan pada sendi yang disebabkan oleh asam urat dengan lebih cepat.

Buah tomat

Tomat merupakan salah satu jenis buah yang bisa menurunkan kadar asam urat tinggi dalam darah. Buah tomat bersifat basa dan saat tomat terkena aliran darah maka basa dalam darah akan meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *